Harga, Spesifikasi Dan Fakta Mobil Listrik Wuling Air EV

Zidniryi
By -
0

 Mobil EV, juga dikenal sebagai kendaraan listrik (EV), adalah mobil yang beroperasi seluruhnya atau sebagian dengan tenaga listrik, alih-alih hanya mengandalkan mesin pembakaran internal tradisional yang menggunakan bensin atau solar. EV ditenagai oleh motor listrik dan menggunakan baterai yang dapat diisi ulang untuk menyimpan dan memasok energi.

Mobil listrik menawarkan beberapa keunggulan, termasuk emisi yang lebih rendah, ketergantungan yang berkurang pada bahan bakar fosil, pengoperasian yang lebih tenang, dan kemungkinan biaya pengoperasian yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil bertenaga bensin tradisional. 


Harga, Spesifikasi Dan Fakta Mobil Listrik Wuling Air EV


Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai salah satu mobil listrik dari Wuling yaitu  Mobil Listrik Wuling Air EV.

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV

Model Air EV Long Range Dikisaran 290 Jutaan
Model Air EV Standard Range Dikisaran 240 Jutaan


Spesifikasi Baterai Wuling Air EV

Semua varian Air EV dilengkapi baterai Lithium Ferro-Phosphate, namun kapasitasnya berbeda satu sama lain. Untuk varian Standard Range, kapasitas baterainya sebesar 17,3 kWh, sedangkan Long Range 26,7 kWh.

Adanya perbedaan ini membuat jarak tembuh masing-masing varian Air EV berbeda. Apabila varian Standard Range punya jarak tempuh 200 km, Long Range mencatat jarak tempuh hingga 300 km.

Selain itu, daya baterai Air EV disalurkan ke motor listrik dengan daya maksimal 30 kW. Pihak Wuling mengklaim bahwa mobil listriknya ini dibuat dengan konsep Easy Home Charging yang berarti pengecasannya bisa dilakukan dengan dicolok ke listrik rumah.

Mengenai waktu pengecasan baterai Air EV, membutuhkan waktu sekitar 8,5-11 jam dengan daya 2.0 kW untuk mengisi dari 20-100 persen. Jika menggunakan daya 6.6 kW, waktu pengecasan baterai mobil tersebut hanya sekitar 4 jam dari 20-100 persen.


Desain Interior

Jok kursi pada Air EV punya palet warna yang berbeda berdasarkan tipenya. Untuk varian Standard Range, joknya berbahan kain dengan warna abu-abu, sedangkan Long Range memiliki jok bermaterial kulit sintetis dan berwarna carbon black.

Bahan-bahan jok ini juga sama dengan material yang membalut setir kemudi Air EV. Pada setir kemudi mobil ini, terdapat multifunction switch untuk mengatur beberapa fitur hiburan, meter cluster, hingga fitur WIND.

Di depan pengemudi, disematkan meter cluster full color dengan ukuran yang berbeda untuk kedua variannya. Meter cluster pada varian Standard Range berukuran 7 inci dan 10,25 inci untuk Long Range.

Pada sisi kiri pengemudi, ada knop bulat yang berguna untuk mengatur transmisi mobil. Ada juga tuas rem tangan elektrik serta pengaturan buka-tutup jendela pintu Air EV.

Tak ketinggalan, ada pula fitur one touch tumble yang disematkan di kursi penumpang untuk memudahkan pelipatan kursi depan agar akses masuk ke kursi belakang lebih mudah.

Khusus varian Long Range, terdapat beberapa fitur canggih seperti keyless entry untuk masuk ke mobil tanpa kunci manual dan Smart Start System yang membuat mobil dapat menyala secara lebih mudah.


Fitur Wuling Air EV

Mobil listrik ini memiliki beragam fitur modern untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Beberapa contoh fitur keselamatan yang tersedia seperti dua airbag, sistem pengereman yang didukung dengan rem cakram, ABS, EBD, TPMS, dan lain-lain. Pada tipe Long Range juga terdapat fitur tambahan yaitu electronic stability control (ESC) dan electric parking brake.

Nah, untuk memberikan kenyamanan pada pengemudi ataupun penumpang, mobil ini memiliki electric power window, USB charging port, serta Internet of Vehicle (IoV). Perlu Anda ketahui, fitur Internet of Vehicle (IoV) memungkinkan mobil bisa terkoneksi dengan internet dan dapat berperan sebagai device berbasis internet. Dengan begitu, Anda dapat mengontrol Wuling Air EV dengan perintah melalui smartphone. 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)